close
VR Headset Murah

menu melayang

13 Oktober 2021

Cara Branding Produk Fashion Untuk Menunjang Bisnis


tips branding brand produk pakaian agar terkenal
image via Pixabay


Bisnis fashion menjadi salah satu ide bisnis yang tidak pernah mati dan tak lekang oleh waktu. Bisa dilihat jika banyak brand bisnis fashion terus bermunculan dari waktu ke waktu. Nah, untuk Anda yang berkecimpung di dunia bisnis fashion, tentu Anda harus mengetahui cara branding produk fashion yang tepat.

Sebagaimana diketahui, branding adalah salah satu core dalam dunia bisnis, termasuk bisnis fashion. Dengan branding yang tepat, tentu saja nantinya bisnis yang Anda miliki bisa berjalan dengan lebih lancar sebagaimana yang Anda inginkan.

Pada kesempatan ini akan dibahas beberapa hal penting terkait branding produk fashion. Apa saja hal yang harus diketahui tersebut? Simak ulasan selengkapnya!


Tips Branding Produk Fashion yang Tepat

Seiring pentingnya branding dalam bisnis, tentu saja Anda harus memiliki strategi yang tepat terkait branding produk fashionagar upaya yang Anda lakukan mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, adapun beberapa hal penting terkait branding produk fashion tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Memilih nama brand yang tepat

Untuk melakukan branding, hal paling pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih nama brand yang tepat. Tentu, nama brand adalah modal awal untuk mempromosikan bisnis Anda.

Terkait nama brand tersebut, pilihlah nama yang unik dan bisa merepresentasikan bisnis fashion yang Anda jalankan. Selain itu, pilih nama yang simple untuk memudahkan konsumen mengingat. Akan lebih baik jika ketika konsumen mengucapkan nama brand tersebut, terbayang kualitas fashion yang top.


2. Membuat logo yang unik

Selain nama brand, logo juga menjadi bagian terpenting dari strategi branding produk fashion yang harus Anda lakukan. Tentu, logo juga merupakan lambang dari bagaimana detail bisnis yang Anda jalankan.

Dalam hal ini, untuk mendapatkan hasil branding produk fashionyang maksimal, buat logo yang bisa merepresentasikan bisnis yang Anda jalankan. Tentu, logo tidak harus terlalu rumit melainkan simple dan mudah diingat.


Lihat juga:

Jasa publikasi brand di media nasional kenamaan (mulai dari IDR 80K)


3. Memanfaatkan media promosi

Promosi bisa dilakukan secara masif dengan memanfaatkan beragam media yang ada. Tentu, semakin banyak media yang dimanfaatkan, maka promosi dan upaya branding produk fashion yang Anda miliki bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih lancar.

Dalam hal ini, seiring pangsa pasar online yang semakin besar dari waktu ke waktu, manfaatkan media online untuk melakukan branding. Awalnya, Anda bisa saja memanfaatkan fitur yang tersedia di marketplace. Buat toko official di beberapa marketplace untuk memudahkan penjualan.

Nantinya, jika brand Anda mulai bertumbuh, Anda bisa membuat website. Poin ini sangat penting karena website cenderung lebih eksklusif dan nantinya akan menambah profesionalisme dari bisnis yang Anda kelola.


Beberapa hal di atas adalah ulasan perihal cara branding produk fashion yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan branding dengan konsisten.


Blog Post

Related Post

CSS

Cari Artikel